Wakil Wali Kota Serahkan Bantuan CSR Kepada Warga di Kecamatan Tanah Abang

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi secara simbolis menyerahkan paket bantuan sembako dari CSR. Foto: Dwi Arif

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menyerahkan paket bantuan sembako dari pihak CSR dalam hal ini PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI bersama Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB) kepada perwakilan warga Kecamatan Tanah Abang, di SKTT Petamburan, Kantor Kelurahan Petamburan, Rabu (29/9).

"Hari ini kita melakukan kegiatan penyerahan sembako dalam rangka pemulihan ekonomi. Covid-19 ini kan efeknya ke ekonomi masyarakat, yang tadinya kerja jadi tidak kerja yang tadinya dagang jadi tidak dagang. Nah ini kita salurkan bantuan dari CSR," ujar Irwandi didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M Fahmi serta Camat Tanah Abang Dicky Suherlan.

Irwandi mengapresiasi program program CSR yang membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dalam melakukan pemulihan ekonomi dan meningkatkan vaksinasi.

Irwandi mengungkapkan Pemkot Administrasi Jakpus juga tengah mempersiapkan lumbung pangan di Bendungan Hilir (Benhil) untuk seluruh kelurahan di Kecamatan Tanah Abang.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi Covid-19 gelombang ketiga dan ekonomi masyarakat kembali bergerak dan bisa menggeliat," harap Irwandi.

Di tempat yang sama, Team Leader CSR PT SMI (Persero) Aldy Nugraha Sigit mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan oleh pihaknya.

"Kami adalah BUMN di bawah Kementerian Keuangan dan lokasi kami ada di wilayah Jakarta Pusat. Jadi kami bekerja sama dengan Pemkot Jakpus untuk coba menanggulangi dampak pandemi dengan pembagian sembako," ucap Aldy di lokasi.

Selain itu, lanjut Aldy, pihaknya memandang penting bahwa program-program tanggung jawab sosialnya dapat menjamin keberlanjutan usaha dalam jangka panjang, meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar dan melindungi lingkungan bagi kepentingan generasi berikutnya.

Untuk diketahui, bantuan CSR yang diberikan berupa 400 paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak goreng, sarden, kecap, saus sambal, susu kental manis, teh celup, kopi, dan mie Instan.

Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat di Kelurahan Petamburan dan Kelurahan Karet Tengsin yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang, Kota Administrasi Jakarta Pusat.