Wakil Wali Kota Tinjau Pelaksanan PPDB di SMKN 27 dan SMAN 30

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wakil Wali Kota Tinjau Pelaksanan PPDB di SMKN 27 dan SMAN 30. Foto: Lik

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta tahun ajaran 2021-2022 untuk jenjang SD, SMP, hingga SMA resmi dibuka pada hari ini, Senin (7/6).

Pelaksanaan PPDB di wilayah Jakarta Pusat, salah satunya berada di SMKN 27 Kelurahan Pasar Baru, dan SMAN 30 Kelurahan Cempaka Putih Timur.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi secara langsung meninjau pelaksanaan PPDB di dua sekolah tersebut.

Dalam kunjungannya, Irwandi berharap masyarakat khususnya siswa dan orang tua siswa sudah menerima sosialisasi terkait pelaksanaan PPDB tersebut.

"Jadi PPDB tahun ajaran 2021-2022 sudah disosialisasikan kepada masyarakat, kurang lebih beberapa bulan kemarin. Semoga tidak ada keluhan dari masyarakat terkait informasi PPDB ini," ucap Irwandi saat meninjau PPDB di SMAN 30 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Senin (7/6).

Irwandi melihat PPDB hari ini berjalan dengan baik dan berharap protokol kesehatannya juga sesuai prosedur yang berlaku.

"PPDB hari ini semua berjalan dengan baik, pendaftarannya juga online, semua sudah berbasis online. Benar-benar kita menjalankan pelayanan prima untuk PPDB tahun 2021," katanya.

Untuk diketahui, hari pertama pelaksanaan PPDB ini, dikhususkan untuk penerimaan jalur prestasi yang akan dilaksanakan hingga tanggal 9 Juni 2021.

Ada empat jalur pendaftaran yang dibuka yakni, jalur prestasi, afirmasi, zonasi, serta perpindahan tugas orang tua dan anak guru. (As)

 

Kominfotik JP/FP