Wali Kota Apresiasi MUI Sudah Gunakan Platform Digital Dalam Dakwah Islam

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menggunakan platform digital terkait dengan Dakwah Islam.

"Program MUI Jakarta Pusat cukup bagus, baik secara substantif dalam menyentuh persoalan-persoalan yang ada di masyarakat dengan menggunakan platform digital," jelasnya saat menghadiri halalbihalal yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Masjid An Nafi’u, Jalan Cempaka Putih Tengah 27 No. 89 RT.09/04, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Minggu (13/6).

Dhany menambahkan bahwa MUI Jakarta Pusat sangat cepat beradaptasi terhadap perubahan lingkungan strategis dengan pendekatan platform digital.

"Mudah-mudahan penyebaran informasi terkait dengan Dakwah Islam menggunakan platform digital lebih menyeluruh di kalangan umat," ujarnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat M Fahmi.

Dhany juga merespon positif kegiatan halalbihalal yang digelar oleh MUI Jakarta Pusat. Menurutnya, kegiatan ini hanya ada di Indonesia dan maknanya sangat bagus, bertemu dengan saling memaafkan dan silaturahmi.

"Pertemuan halalbihalal ini ibarat seperti pom bensin kembali ke nol artinya tanpa ada dosa di antara kita dan dalam keadaan suci bersih," tambahnya.

Sementara itu, Ketua MUI Jakarta Pusat Ustadz Robi Fadil Muhammad mengatakan, sangat mengapreasiasi sekali kepada Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma karena beliau merupakan walikota yang tidak suka formal, protokoler, dan kadang secara tiba-tiba datang ke suatu tempat untuk memastikan keadaan masyarakat.

"Mudah-mudahan Allah SWT panjangkan umurnya, sehatkan badannya, dan  memberikan kekuatan dan ke istiqomaannya dalam rangka memimpin masyarakat Jakarta Pusat, Aamiin YRA," ucap Robi.

Dalam halalbihalal juga disiarkan secara langsung melalui virtual dan youtube. Diisi dengan tausyiah dengan penceramah Ustadz Yusuf Aman. (As)

 

Kominfotik JP/Day