Wali Kota Berikan Pembekalan Kepada CPNS di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma berdialog dengan CPNS. Foto: Rif

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan pembekalan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di bidang Pendidikan dan Kesehatan, di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Kamis (15/4).

Dalam kesempatan ini, Dhany memaparkan dua tema yaitu penguatan dan pemahaman tentang Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Materi kedua terkait kinerja dan budaya kerja pegawai.

Dhany mengatakan kepada para CPNS bahwa pemahaman tentang Pemprov DKI Jakarta itu sangat dibutuhkan, tidak hanya pada satu bagian saja seperti, kesehatan maupun pendidikan.

"Jadi kita sebagai PNS tidak hanya sekedar berkecimpung di dunia kesehatan maupun pendidikan saja, sangat penting juga memiliki pemahaman yang utuh tentang Pemprov DKI Jakarta," katanya.

Dhany juga menjelaskan, di dalam pemerintahan untuk menerapkan urusan yang bersifat konkuren tidak hanya berfokus terkait urusan absolut saja.

"Tidak hanya mengedepankan urusan absolut saja, namun juga urusan kesehatan, PUPR, sosial, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat itu juga merupakan urusan konkuren yang langsung berkaitan dengan pelayanan dasar," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Dhany mengimbau kepada seluruh CPNS agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya kerja di Pemprov DKI Jakarta di antaranya, integritas, akuntable, kolaboratif, inovatif, dan berkeadilan. (As)

 

Kominfotik JP/Rif