Wali Kota Bersama Kader Jumantik Lakukan PSN di RPTRA Melati

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan PSN bersama para kader Jumantik. Foto: Malik Maulana

Bulan November adalah bulan yang intensitas hujannya sangat tinggi. Berbagai penyakit biasanya datang dan menjangkiti masyarakat akibat perubahan iklim dan cuaca. Salah satu penyakit yang kerap datang di musim penghujan di Indonesia adalah DBD (Demam Berdarah Dengue).

Demam berdarah merupakan penyakit demam akut yang disebabkan virus dengue dan sering dijumpai di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia, terutama pada musim hujan yang lembab. Virus dengue ini disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti atau Aedes albopictus.

Untuk itu, guna mengantisipasi peningkatan penyebaran penyakit DBD di musim penghujan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bersama para kader Juru Pemantauan Jentik (Jumantik) di RPTRA Melati, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jumat (12/11).

"Pada hari ini kita melakukan PSN bersama para kader Jumantik untuk mengantisipasi DBD memasuki musim penghujan," kata Dhany di lokasi.

Dhany juga berharap dengan rutin melakukan PSN wilayah Jakarta Pusat dapat terhindar dari kasus DBD.

Dalam PSN di RPTRA Melati, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat didampingi Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin, Asisten Adminitrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.