Wali Kota Buka Pembekalan Bagi ASN Memasuki Batas Usia Pensiun Tahun 2023

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma secara langsung membuka pembekalan bagiASN yang akan memasuki batas usia pensiun pada tahun 2023. Foto: Zahra PKL

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kepegawaian menyelenggarakan pembekalan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki batas usia pensiun pada tahun 2023 mendatang.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma secara langsung membuka pembekalan tersebut di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (22/9).

Dhany Sukma mengatakan, sebelum melewati batas usia pensiun ada upaya yang harus dipersiapkan bagi kelangsungan setelah pensiun.

"Jangan setelah pensiun kondisi kehidupan menjadi menurun. Untuk itu, segala sesuatu harus dipersiapkan seperti administratif, pengembangan pasca-pensiun ke depan. Misalnya membuka usaha pribadi atau usaha keluarga. Hal ini tidak hanya meningkatkan pendapatan tetapi juga bisa mengisi aktivitas kita sehari-hari," jelasnya.

Pembekalan ini, lanjut Dhany, juga untuk memperkuat diri dalam mengisi di masa purnabakti nanti. "Pembekalan ini diselenggarakan supaya ASN bisa sejahtera baik pada aktif bertugas maupun memasuki purnabakti," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat Yanu menambahkan, pembekalan ini untuk memberikan informasi tentang hak dan kewajiban ASN menjelang pensiun maupun setelah pensiun.

"Selain itu, pembekalan ini juga menambah wawasan dan kegiatan ASN dalam menghadapi masa pensiun," katanya.

Yanu mengungkapkan, peserta pembekalan ASN yang memasuki masa pensiun tahun 2023 kurang lebih sebanyak 410 orang dari UKPD di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Materi yang diberikan ialah mekanisme layanan pensiun, program Bank DKI yang akan berlangsung selama dua hari. Hari Rabu 22 sampai Kamis 23 Sepetember 2021 pukul 08.30 WIB," ungkapnya.

Kegiatan pembekalan bagi ASN yang akan memasuki batas usia pensiun pada tahun 2023 mendatang juga ada pemberian doorprize bagi peserta pembekalan yang secara simbolis diberikan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi antara Bank DKI dan PT Taspen serta jajaran terkait.