Wali Kota Dukung Perwakilan Jakarta Pusat di STQ Tingkat Provinsi

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). Foto: Farandy Purba

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendukung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk mempersiapkan qori-qoriah yang akan menjadi perwakilan Jakarta Pusat untuk lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 di Ternate, Maluku Utara.

Demikian disampaikan Dhany Sukma saat menerima audiensi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (24/9).

"Semoga perwakilan Jakarta Pusat bisa mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti STQ Tingkat Nasional di Ternate. Kemudian persiapan untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Kota," ucap Dhany.

Dhany melanjutkan, pada prinsipnya pihaknya akan memberikan dukungan baik teknis maupun non teknis, karena menurutnya lomba ini sifatnya gengsi antar wilayah, jadi persiapan matang perlu dilakukan agar dapat memperoleh hasil yang baik.

Senada dengan wali kota, Ketua LPTQ Jakarta Pusat Muhaimin mengatakan, pihaknya memang membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dalam memersiapkan qori-qoriah agar mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.

Ia juga berharap empat peserta terpilih dari Jakarta pusat mendapatkan hasil yang baik dan bisa mengangkat nama Jakarta pusat.

"Saya minta dukungan dan minta motivasi dari Pak Wali untuk pelaksanaan kita supaya diberi kesuksesan dan diberi kelancaran semuanya dan dukungan dari semua pihak," ujar Muhaimin.