Wali Kota Hadiri Dialog Kepemudaan Lintas Agama

Reporter: Shabrina Saraswati | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri dialog kepemudaan lintas agama. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri dialog kepemudaan lintas agama dengan mengangkat tema 'Pemuda Penggerak Moderasi Beragama' yang digagas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Berca Building, Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/10).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, semangat Sumpah Pemuda ini bisa ditanamkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Yang namanya Bhinneka itu merupakan Sunnatullah. Dan kita memang diciptakan ada laki-laki, perempuan, bersuku-suku, berbangsa-bangsa yang pada hakekatnya diizinkan untuk saling mengenal satu sama lain," kata Dhany dalam sambutannya.

Dhany menambahkan bahwa melalui Sumpah Pemuda dapat mempersatukan berbagai suku bangsa dan momen ini menjadi penting bagi umat beragama untuk tetap saling menjaga toleransi serta saling menguatkan satu dengan yang lainnya.

"Kita bisa melakukan itu semua walaupun dari berbagai suku, berbagai bahasa, tapi disatukan melalui bahasa Indonesia. inilah salah satu bentuk ikhtiar dan jangan sampai dirusak," tegasnya.

Untuk itu, Dhany berpesan agar para pemuda Bangsa Indonesia untuk terus menjaga semangat Sumpah Pemuda melalui Kebhinekaan. "Makanya kita sebagai generasi penerus yuk sama-sama kita jaga, kita rawat Kebhinekaan menuju persatuan," tandasnya.