Wali Kota Hadiri Pelantikan Pengurus FUHAB Jakpus

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Jakarta Pusat Administrasi Dhany Sukma. Foto: Lik

Wali Kota Jakarta Pusat Administrasi Dhany Sukma menghadiri Pelantikan-Pengukuhan Pengurus Forum Ulama Habaib (FUHAB) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masa bakti 2021-2026.

Dalam kesempatan tersebut, Dhany menyebutkan pelantikan pengurus DPW dan DPC FUHAB Kota Administrasi Jakarta Pusat ini sebagai salah satu bentuk kolaborasi, bagaimana Ulama dan Habaib sebagai tokoh agama dapat bersinergi dalam mewujudkan Kota Administrasi Jakarta Pusat yang lebih maju dan menciptakan kebahagiaan warganya, dengan penanaman nilai-nilai agama Islam yang dibawa oleh Forum Ulama dan Habaib khususnya di Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah peran ulama habaib sangat penting dan strategis, bagaimana menumbuhkan kesadaran pemahaman yang tinggi sebagai makhluk Allah yang harus patuh dan taat, dan menjauhi larangannya, dan ini yang dibawa oleh rekan-rekan ulama dan habaib. Jadi, pembangunan duniawi dilakukan tanpa mengesampingkan peran-peran akhiratnya juga dan ini sifatnya yang diajarkan melalui para habaib dan ulama," ungkap Dhany usai acara, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Sabtu (5/6).

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pelantikan-Pengukuhan DPW dan DPC FUHAB Kota Administrasi Jakarta Pusat Fiqri Muqoddas mengapresiasi Pemkot Jakpus yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

"Terima kasih kami kepada Bapak Wali Kota Jakarta Pusat dan para ASN yang telah memberikan kami fasilitas sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik. Semoga apa yang telah diberikan dapat diterima oleh Allah SWT," ucap Fiqri.

Selain itu, Fiqri berharap agar FUHAB bisa menjadi suatu corong dan bisa menampung aspirasi masyarakat sekaligus bisa memberikan banyak manfaat.

Acara pelantikan ini diawali dengan melantunkan ayat suci Alquran kemudian ditutup dengan Pelantikan terhadap pengurus DPW FUHAB Kota Administrasi Jakarta Pusat dan pengurus DPC FUHAB dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat yang dilakukan oleh KH. Lutfi Zawawi selaku Ketua Umum DPP FUHAB DKI Jakarta secara simbolis.

Kominfotik JP/FP