Wali Kota Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Iman dan Rasa Malu Dalam Masa Pandemi

Reporter: Suleiman | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Aris PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan iman dan rasa malu terutama kaitan dengan meningkatnya pertambahan jumlah kasus Covid-19.

“Kita melaksanakan kegiatan ini di tengah meningkatnya pertambahan jumlah kasus Covid-19, khususnya di Jakarta Pusat. Saya mengingatkan para ASN untuk meningkatkan iman dan rasa malu yang memang saling berkaitan,” ujarnya saat menghadiri peningkatan wawasan keagamaan Islam bersama para ASN yang dilaksanakan di Masjid Al Fauz Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (21/6).

Dhany menambahkan dengan meningkatnya kadar iman dan rasa malu ini akan berdampak pada seorang muslim agar tidak melanggar protokol kesehatan dan selalu menerapkan kedisiplinan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Iman dan malu adalah sunnatullah apabila seorang muslim meningkatkan iman dan rasa malu ini akan berdampak pada seorang muslim tidak melakukan pelanggaran protokol kesehatan dan juga akan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya di masa pandemi ini,” tambahnya.

Sementara itu, KH Wahidin Anwar selaku pendakwah dalam kegiatan ini menyatakan bahwa iman dan rasa malu salah satu kajian dalam agama Islam yang tidak bisa terpisah.

“Seseorang yang beriman pasti punya rasa malu yang tinggi, karena rasa malu adalah salah satu dampak keimanan seorang muslim kepada Allah SWT, apabila makin baik iman seseorang makin tinggi rasa malu orang tersebut,” jelasnya.