Wali Kota Jakpus Apresiasi DMI Dalam Ibadah Sosial Kemasyarakatan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma saat menghadiri Rapimda II DMI. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama Camat Sawah Besar Prasetyo Kurniawan menghadiri pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II Dewan Masjid Indonesia (DMI), di salah satu hotel, Kamis (28/10).

Dalam sambutannya, Dhany Sukma mengatakan bahwa melalui Rapimda ini terjalin konsolidasi yang apik di mana DMI Jakarta Pusat (Jakpus) memiliki peran yang penting dan strategis dalam rangka membangun peradaban baru.

Selain itu, lanjut Dhany, DMI tidak hanya bergerak pada ruang lingkup ibadah ritual semata, namun juga ibadah sosial kemasyarakatan.

“Apresiasi yang tinggi terhadap DMI Jakpus yang sudah berupaya untuk membantu menahan kasus angka positif Covid-19. Dalam hal pelaksanaan vaksin di masjid, DMI juga memiliki peran yang vital,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dhany berpesan agar DMI dapat meningkatkan perolehan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) yang kemudian disalurkan untuk pemberdayaan ekonomi warga sekitar guna membangkitkan geliat perekonomian umat.

Sementara itu, Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta KH Ma’mun Al Ayyubi mengatakan bahwa DMI bertugas sebagai pengayom umat.

“Kita bertugas sejalan dengan arahan pemerintah, ketika ada imbauan untuk tidak Salat Jumat saat pandemi, kita bergerak mengajak warga agar paham akan instruksi yang diberikan pemerintah, walaupun pada praktiknya ada penolakan namun, kita tetap menyampaikan dengan hati tulus,” ujarnya.