Wali Kota Jakpus Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Kowani

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma saat memberikan sambutan membuka vaksinasi yang digelar Kowani, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Selasa (24/8). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Kongres Wanita Indonesia (Kowani), di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Selasa (24/8).

Dhany mengatakan, pelaksanan vaksinasi yang dilakukan Kowani sejalan dengan strategi utama yang tengah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, untuk menuntaskan persoalan pandemi Covid-19 dengan vaksinasi. Pelaksanana vaksinasi ini menjadi hal yang penting dalam rangka pembentukan herd immunity.

“Ini sesuai dengan nilai organisasi dan berangkat dari nilai kesatuan bangsa dan negara, sehingga Kowani ikut ambil bagian dalam layanan vaksinasi Covid-19. Saya merespon positif dan mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Dhany menerangkan, di Jakpus masih ada wilayah yang warganya belum tervaksin meskipun capaian vaksinasi di Jakpus sudah hampir 200 persen. 

Dengan adanya kolaborasi antara Pemkot Jakpus dan Kowani dapat melakukan penjangkauan warga di lingkungan padat penduduk, juga jemput bola door to door untuk melakukan vaksinasi. “Warga yang belum tervaksin ini yang perlu kita sisir kembali,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kowani Giwo Rubianto Wiyoga mengatakan, sebagai organisasi perjuangan perempuan memiliki kewajiban untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Agar ke depanya Indonesia dapat terbebas dari Covid-19.

“Jika Indonesia sudah terbebas dari Covid-19 anak-anak bisa kembali lagi ke sekolah. Kita bisa bekerja dengan tenang dan damai,” ungkapnya.