Wali Kota Jakpus Beri Doorprize Kepada Warga Peserta Vaksinasi

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan doorprize kepada warga yang menjalani vaksinasi Covid-19. Foto: H A Daelani

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan doorprize atau hadiah kepada warga yang menjalani vaksinasi Covid-19, di Jalan Kebon Kacang I RW 02 Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang. Hal ini untuk mendongkrak target vaksinasi Covid-19 di wilayah Kebon Kacang.

Dhany mengapresiasi kepada pihak Kelurahan Kebon Kacang serta Ketua RW 02 yang menyiapkan doorprize berdasarkan nomor peserta vaksin yang diundi kepada warga peserta vaksinasi Covid-19.

"Ini merupakan terobosan baru, untuk mengajak warganya mengikuti vaksinasi Covid-19. Perlu diacungi jempol untuk perangkat kelurahan Kebon Kacang dan perangkat RW 02," kata Danny usai memberikan doorprize kepada Arifin (55) warga RW 02.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu menjadi contoh untuk wilayah lain yang capaian vaksinasinya masih berada di zona merah dan zona oranye.

"Mudah-mudahan dengan adanya hadiah yang disiapkan pihak penyelenggara vaksinasi di wilayah Kelurahan Kebon Kacang menjadi zona kuning, sehingga tidak merah lagi," ucap Danny.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Kebon Kacang Nani Suryani menambahkan, kegiatan vaksinasi ini berkolaborasi dengan CSR Jtrust Group, dibantu tenaga medis dari RSDC Wisma Atlet sebanyak delapan orang, Puskesmas Kecamatan Tanah Abang dua orang serta dibantu tenaga sukarelawan sebanyak delapan orang.

"Doorprize itu sendiri dari swadaya masyarakat serta stakeholder yang ada di wilayah Kelurahan Kebon Kacang. Bertujuan untuk menarik warga masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan harapan wilayahnya bisa masuk zona kuning," ungkapnya didampingi Ketua RW 02 Rivai.

“Alhamdulillah dengan adanya doorprize, banyak warga mengikuti vaksinasi Covid-19. Yah mudah-mudahan saja wilayahnya segera masuk zona kuning," imbuhnya.