Wali Kota Jakpus Buka Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah. Foto: Aris PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah, di Perguruan Muhammadiyah Kramat Raya, Kecamatan Senen, Jumat (1/10).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pemuda Muhammadiyah. Sebab kegiatan ini dapat melahirkan generasi penerus organisasi Muhammadiyah ke depannya. Serta, mempersiapkan para kader baru untuk melanjutkan perjuangan.

Dhany juga berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik. “Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk melahirkan generasi baru Muhammadiyah. Mudah-mudahan apa yang diikhtiarkan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ungkapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi, Kabag Kesra Haikal Shodri, dan Camat Senen Ronny Jarpiko.

Dhany juga menekankan, ada tiga kompetensi dasar yang menjadi jargon Muhammadiyah yakni, spiritual, intelektual, dan humanis. Dengan jargon itu, ia mengarapkan para kader mampu menguasai tiga kompetensi dasar tersebut.

Dhany mengharapkan ke depannya pemuda Muhammadiyah dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak. “Humanis ini tentunya bisa bekerja sama berkolaborasi dengan siapapun dalam satu tujuan. Artinya dengan tiga kompetansi dasar ini sudah sangat cukup membangun bangsa dan negara,” tandasnya.