Wali Kota Jakpus Ikuti Upacara HUT DKI ke-494 Secara Virtual

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengikuti upacara HUT DKI Jakarta. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-494 secara virtual.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat mengikuti upacara dengan memakai baju Demang tradisional Betawi yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (22/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pembina upacara mengatakan bahwa usia Jakarta sudah tidak muda lagi dan memiliki kematangan yang tinggi dalam menghadapi setiap persoalan.

“Perjalanan Kota Jakarta sudah melampaui beragam proses tantangan-tantangan yang dihadapi, sehingga menghasilkan manusia-manusia yang tangguh yang ada di Jakarta,” ungkap Anies.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menuturkan, momentum HUT DKI Jakarta ini menciptakan komitmen yang kuat di tengah masa pandemi agar Jakarta semakin maju dan masyarakatnya semakin bahagia.

“Perlahan namun pasti momentum HUT DKI Jakarta ini menciptakan komitmen yang kuat, semangat yang tinggi, dan kedisiplinan yang melekat erat agar bisa keluar dari situasi pandemi yang berkepanjangan ini,” tuturnya.

Dhany juga menambahkan untuk perayaan HUT DKI ini telah diadakan serentetan agenda acara jauh sebelum hari ini seperti, penanaman pohon, penebaran bibit ikan, program bersih-bersih kampung, penghiasan jalur-jalur protokol serta bazar UMKM Ramadan Festival di Grand Indonesia.

“Selamat HUT DKI ke-494, kita sama-sama berdoa dan berikhtiar agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan Jakarta dapat bangkit kembali,” pungkasnya.