Wali Kota Jakpus Minta Warga Tingkatkan Kesadaran Diri

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta warga meningkatkan kesadaran diri untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 guna mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, meskipun jajaran petugas telah dikerahkan untuk melakukan pengawasan. Namun, dalam situasi PPKM level 4 ini yang diperlukan adalah tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap penerapan prokes.

"Petugas selalu berjaga tapi sampai kapan kita main kucing-kucingan, yang penting itu semua warga memiliki kesadaran yang tigggi untuk sama-sama menjaga diri, keluarga, lingkungan dari penyebaran Covid-19," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (5/8).

Dhany menekankan, penyebaran virus Covid-19 ini bukan persoalan ringan dan biasa-biasa saja. Warga juga sudah menyaksikan saat rumah sakit kekurangan tempat tidur, ruang ICU tidak cukup menanpung pasien. Sehingga, pada akhirnya banyak warga yang meninggal dunia saat melakukan isolasi mandiri.

"Saya tetap selalu meminta warga menjalankan prokes, selain itu tetap juga harus mengencangkan akselerasi vaksin. Sehingga herd immunity kita bisa terbentuk melalui vaksin," tandasnya.