Wali Kota Jakpus Resmikan Aplikasi E-PMSakti Secara Daring

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan aplikasi E-PMSakti secara daring. Foto: H. A. Daelani

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan aplikasi E-PMSakti untuk pelayanan administrasi kecamatan dan kelurahan secara daring.

Peresmian aplikasi ini berlangsung di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (1/12).

Dhany Sukma mengatakan, aplikasi E-PMSakti merupakan suatu terobosan yang sangat baik sekali sebagai pemenuhan kewajiban pemerintahan dalam rangka menyemarakkan implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Layanan administarsi secara daring sudah saat kita terapkan, tidak lagi sifatnya analog. Sangat ketinggalan zaman kalau ini dilakukan secara manual. Kalau kita masih menggunakan layanan manual maka rusaklah citra layanan di Pemprov DKI Jakarta," ungkapnya.

Lebih lanjut Dhanny menegaskan bahwa layanan berdasarkan aplikasi online baik yang berbasis web, android maupun IOS ini sudah seharusnya digunakan. Apalagi Pemkot Administrasi Jakarta Pusat berada di Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

Menurutnya, aplikasi E-PMSakti Ini merupakan sebuah terobosan yang baik sekali, dalam upaya percepatan penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik. Dan perlu adanya keberanian untuk segera merealisasikannya.

"Tanpa menunggu lama Pemkot Administrasi Jakarta Pusat langsung mengambil bagian dalam upaya percepatan implementasi dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tersebut," ucapnya.

Dhany juga berharap, aplikasi E-PMSakti benar-benar bisa digunakan bagi para camat dan lurah untuk menerapkannya.

"Mudah-mudahan terobosan baru melalui aplikasi E-PMSakti benar-benar bisa kita dilakukan, bagi camat dan lurah jangan pernah ragu melakukan untuk menerapkan berdasarkan aplikasi yang sudah dilakukan. Tatap ini secara optimis, semoga ini bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat didampingi Kabag Kepegawaian Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik (KKPP) Munjir Munaji serta Wakil Camat Sawah Besar Devi Riana Sumanthi selaku inovator.