Wali Kota Jakpus Resmikan Madrasah Quran El Fata-NU di Kelurahan Karang Anyar

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memotong pita tanda peresmian Madrasah Quran El Fata-NU. Foto: Lailatul Farha PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Madrasah Quran El Fata-NU, di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Senin (20/12).

Dalam kesempatan ini, Dhany menyatakan apresiasinya atas hadirnya Madrasah Quran El Fata-NU di tengah pemukiman padat penduduk seperti di Kelurahan Karang Anyar ini.

Menurutnya, madrasah ini dibangun berkat kerja sama semua komponen masyarakat untuk membumikan Alquran yang akan membawa kita pada kebaikan dunia dan akhirat.

"Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hadirnya madrasah ini. Berkat kerja sama semua komponen masyarakat dan dunia usaha sehingga terbangun madrasah di tengah pemukiman yang padat ini, ikhtiar kita semua ini. Mudah-mudahan akan membawa kita pada kebaikan dunia dan akhirat,”ucapnya.

Dhany juga menambahkan harapannya agar dengan ada madrasah ini akan  mencetak generasi yang qurani. "Dengan hadirnya madrasah ini  dan Insya Allah putra-putri kita akan lebih terarah karena yang diajarkan bersumber dari ajaran agama Islam, dan tentunya juga akan mencetak  generasi  qurani,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Rifki Fuadi selaku Pembina Madrasah Quran El Fata-NU mengucapankan rasa terima kasih atas kehadiran Wali Kota Dhany Sukma untuk meresmikan madrasah ini.

"Syukur alhamdulilah kami ucapakan terima kasih banyak atas kedatangan Pak Wali, ini menjadi langkah konkret kebersamaan pemimpin yang ada di Jakarta Pusat dalam memberikan perhatiannya kepada kami," ujarnya.

Rifki juga menjelaskan bahwa madrasah ini memberi pemahaman Alquran kepada para santri dari segi iqro, murrotal, dan qorinya. Total santri di madrasah ini ada 131.

"Alhamdulillah kita memberikan pemahaman dari segi iqronya, murrotalnya, dan qorinya. Madrasah ini juga membawahi beberapa kelas mulai dari kelas iqro sampai murrotal quran, dan qori,” pungkasnya.