Wali Kota Jakpus Terima Audiensi KPA

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma menerima audiensi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), Selasa (6/9). Foto: Irgi PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma menerima audiensi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA).

Dalam kesempatan ini, dibahas sejumlah hal yang berkaitan dengan program kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan KPA, di Ruang Tamu Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (7/9).

Dhany menjelaskan, usai audiensi dengan KPA ini pihaknya akan melakukan penyusunan program bersama antar SKPD dengan KPA. Termasuk juga akan dibahas alokasi anggaran terkait program ini.

“Jadi KPA Kota Jakpus punya target untuk zero kasus HIV dan zero kematian HIV AIDS. Nanti akan kita coba duduk bareng, menyusun perencanaan bareng-bareng, serta pengalokasian anggaran untuk itu kita kaitkan dengan RPJMD,” ungkapnya.

Dhany mengatakan, jika perancanaan program antara Pemkot Jakpus dan KPA mencukupi tahun ini. Pelaksanaan program kegiatan ini akan dilakukan di tahun depan. 

Ia juga menjelaskan, harus melakukan sinkronisasi lebih dulu program KPA dengan alokasi kegiatan dan anggaran dari SKPD terkait.

“Inikan harus kita lihat dulu baru kita simpulkan dengan program KPA. Mana yang sudah teralokasikan dan mana yang belum, ya ini yang harus kita lakukan sinkronisasi,” tandasnya.