Wali Kota Jakpus Terima Audiensi SEMMI

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia. Foto: Irgi PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI). 

Dalam kesempatan ini dibahas sejumlah persoalan seperti penanganan banjir di kawasan Kwitang, Pendidikan, hingga program vaksinasi Covid-19.

Dhany menjelaskan, untuk program penanganan banjir di wilayah Kwitang pihaknya sudah melakukan pengurasan saluran hingga pengurasan gorong-gorong di kawasan Kwitang. Menurutnya, persoalan penanganan banjir di Jakpus harus ditangani secara holistik dan terprogram.

Terkait persoalan pendidikan, Dhany menjelaskan, tidak memiliki kewenangan untuk melakukan pengaturan maupun mengurus persoalan pendidikan. Kewenangan untuk melakukan pengaturan maupun kepengurusan berada di tingkat provinsi dan pusat.

“Wali Kota sifatnya administrasi, yang memiliki kebijakan kewenangan mengatur dan mengurus itu provinsi,” terangnya di Ruang Tamu Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (7/9).

Sementara untuk kegiatan vaksinasi yang ingin dilakukan organisasi SEMMI, Dhany menyarankan agar melakukan vaksinasi di tiga Kelurahan Tanah Abang seperti, Kelurahan Kebon Kacang, Kelurahan Kebon Melati, dan Kelurahan Petamburan.

Menurutnya, capaian vaksinasi di tiga kelurahan tersebut masih belum maksimal. “Ini yang menjadi tantangan kita, kalau memang ingin membuka layanan vaksin kita bisa lakukan di tiga kelurahan itu,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum SEMMI Cabang Jakarta Pusat Sena mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi dan koordinasi lebih lanjut terkait program vaksinasi yang akan dilakukannya di wilayah Jakpus.