Wali Kota Jakpus Tinjau Kerja Bakti Gerebek Lumpur di Dua Titik Lokasi

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau kerja bakti gerebek lumpur. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau kegiatan kerja bakti gerebek lumpur di dua titik lokasi,  RW 01 Kelurahan Pegangsaan dan RW 01 Kelurahan Gunung Sahari Utara, Minggu (10/10) kemarin.

Dalam peninjauan tersebut turut didampingi Sekretaris Kota (Sekko) Iqbal Akbarudin, Wakil Camat Menteng, Suprayogi, Lurah Menteng Parsiyo, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, dan Lurah Gunung Sahari Selatan Dewi Rozana.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Danny Sukma mengatakan, sejak akhir September 2021 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sudah mulai melaksanakan kegiatan kerja bakti gerebek lumpur, guna mengantisipasi genangan di wilayah saat memasuki musim penghujan.

“Kemarin kita lakukan peninjauan ke lokasi kerja bakti gerebek lumpur di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran dan Kelurahan Pegangsaan, Menteng. Area kerja bakti merupakan titik rawan genangan yang terdampak pada saat memasuki musim hujan," kata Dhany saat dikonfirmasi, Senin (11/10).

Dhany menuturkan, setiap kerja bakti gerebek lumpur Pemkot Administrasi Jakarta Pusat selalu selalu melibatkan seluruh unit terkait seperti, Sudin Sumber Daya Air, Lingkungan Hidup, Sudin Bina Marga, Pertamanan dan Hutan Kota, warga masyarakat serta lainnya.

"Sasaran kerja bakti tidak hanya menguras saluran air atau kali saja, tetapi di dua lokasi ini juga ada penopingan pohon yang sudah rindang dan mati, pengangkutan sampah rumah tangga, membersihkan tali-tali air, serta lain sebagainya," tandasnya.