Wali Kota: Kemampuan Analisa Merupakan Kunci Bagi Mahasiswa

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat membuka pelantikan pengurus KAMMI secara virtual. Foto: Nis

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma meminta mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) agar meningkatkan kemampuan analisa.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri pelantikan pengurus KAMMI Jakpus secara virtual, di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Sabtu (20/3).

Menurutnya, para anggota KAMMI yang multi disiplin ilmu perlu meningkatkan kemampuan analisa dalam berorganisasi. Sehingga, ke depannya landasan analisa dalam berfikir dan berorganisasi ini dapat bermanfaat di masyarakat yang bersifat universal.

"Kemampuan analisa merupakan kunci bagi mahasiswa memahami berbagai bidang, menjadi titik ungkit dalam mengungkap kebenaran," ungkapnya.

Selain itu, Dhany juga mengingatkan agar mahasisswa harus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Menebar kebaikan dan mencegah kemungkaran di lingkungan masyarakat yang beragam. Disamping adanya nilai-nilai kepemimpinan dalam berorganisasi.

"Karakter kepemimpinan yang kuat juga perlu didukung karakter moral sehingga bisa menebar kebaikan. Karena pemimpin yang baik bukan yang bisa berbuat apapun, melainkan pemimpin yang bisa menciptakan kader baru yang lebih baik dari apa yang dipimpinnya," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL