Wali Kota Lepas 40 Kafilah Jakpus Ikut MTQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Magfirotunnisa

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melepas 40 kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Dhany mengatakan, kegiatan ini merupakan pintu awal para Kafilah Jakarta Pusat untuk menunjukan kemampuannya yang terbaik pada event MTQ ke-29 Tingkat DKI Jakarta yang akan berlangsung di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara.

"Meskipun Kafilah Jakarta Pusat hanya berjumlah 40 orang mungkin terkecil dibandingkan dengan wilayah lain. Insya Allah Kafilah Jakarta Pusat menjadi juara umum. Lebih baik sedikit tapi berkualitas dari pada banyak namun kualitasnya belum optimal," kata Dhanny saat melepas Kafilah MTQ Jakarta Pusat di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang I, Gambir, Sabtu (4/12).

Menurutnya, penyelenggaraan MTQ merupakan suatu media agar seluruh warga Jakarta Khususnya bisa memahami dan tertarik untuk mendalami Al-quran secara subtansial dan menerapkannya ke dalam kehidupan sehari-hari supaya kehidupan di dunia akan menjadi lebih tentram dan teratur.

"Jadi jika nanti berlomba tidak hanya ingin mewujudkan menjadi juara, tapi juga harus ada dampak besarnya yaitu kemaslahatan umat, serta untuk membangkitkan gairah umat agar bisa memperdalam Al-quran melalui MTQ," jelasnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi.

Sementara itu, Ketua LPTQ Jakarta Pusat Ustadz Muhaimin menambahkan, MTQ ke-29 Tingkat DKI Jakarta akan digelar di kantor Pemkot Administrasi Jakarta Utara yang berlangsung mulai tanggal 4 sampai dengan 8 Desember 2021.

"Jumlah peserta Kafilah Jakarta Pusat sebanyak 40 orang dan ini merupakan salah satu bentuk upaya LPTQ untuk menghadirkan kader-kader berbakat dan berkualitas yang diharapkan dapat menjadi calon duta Provinsi DKI Jakarta pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional tahun 2022," tandasnya.