Wali Kota Minta Kaderisasi Kepemudaan Mengacu Kepada Semangat Nasionalisme

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Dwi Arif

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menekankan pentingnya semangat nasionalisme dan kebangsaan dalam pembentukan kader organisasi kepemudaan.

Demikian diungkapkan Dhany Sukma saat menerima audiensi PD Pemuda Muhammadiyah Jakarta Pusat dalam agenda persiapan pembukaan kegiatan pemuda Muhammadiyah, Baitul Arqom dasar pada tanggal 1-3 Oktober 2021 mendatang.

"Jakarta Pusat ini merupakan kota perjuangan, kota pergerakan, yang ketika dulu mencapai satu tujuan kemerdekaan tidak pernah memandang suku, agama, ras, organisasi apapun. Satu tujuan kita adalah untuk kepentingan bangsa dan negara, dan inilah semangat yang harus dikedepankan ketika kita ingin melakukan kaderisasi kepemudaan," ujar Dhany di Ruang Rapat Wali Kota, Selasa (21/9).

Lebih lanjut Dhany mengatakan, pada prinsipnya pihaknya mendukung kegiatan sepanjang tujuannya untuk kemaslahatan umat dan kemaslahatan bersama.

"Mudah-mudahan semangat nasionalisme dan semangat kebangsaan menjadi acuan kita dalam melakukan langkah ke depannya," harap Dhany.

Sementara itu, Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Administrasi Jakarta Pusat Heri Basuki bersyukur Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dapat mendukung kegiatan kaderisasi ini.

"Tujuan kami dalam rangka mengundang Bapak Wali Kota sekaligus membuka acara kegiatan pemuda Muhammadiyah. Insya Allah Baitul Arqom dasar tanggal 1-3 Oktober 2021. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan potensi dan kualitas kader serta sinergitas angkatan muda Muhammadiyah," ucapnya.