Wali Kota Nilai Pemudik Jakpus Miliki Kesadaran Jalani Tes Swab Antigen

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Tes Swab Antigen. Foto: Zak

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma menilai para pemudik yang ada di wilayah Jakpus, sudah memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan dari penyebaran Covid-19.

Hal ini dibuktikannya dengan adanya kedisiplinan warga pasca-mudik yang mendatangi posko-posko swab antigen yang ada di wilayah masing-masing.

Menurutnya, swab antigen ini merupakan upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 pasca-mudik.

"Sejauh pelaksaan swab antigen ini, masyarakat mau melakukan test ini. Saya melihat akhirnya timbul kesadaran tinggi dalam masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungannya," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (19/5).

"Warga juga saling mengingatkan pemudik untuk menunjukan hasil swab antigen. Kalaupun memang belum diarahkan agar segera ke posko untuk menjalani tes," tambahnya.

Selain itu, Dhany mengatakan, nantinya seluruh hasil dari swab antigen yang telah berjalan di tiap wilayah akan diidentifikasi kedalam sistem untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut.

"Jadi nanti akan teridentifikasi, berapa yang balik dari mudik, berapa yang sudah swab dan mana yang belum," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL