Wali Kota Pastikan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Jalan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: pusat.jakarta.go.id

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma akan memastikan tidak ada perayaan saat malam pergantian tahun di wilayahnya.

Menurutnya, pada malam pergantian tahun nanti, pihaknya mengimbau warga untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah saja, kumpul bersama keluarga. 

Meski demikian, lanjutnya, pemantauan dan monitoring terhadap malam pergantian tahun tetap dilakukan. “Kita ingin meyakinkan warga tidak ada perayaan tahun baru di jalan. Wilayah Jakpus sangat riskan sekali karena menjadi tujuan perayaan Tahun Baru bagi anak muda,” ungkapnya, saat dikonfirmasi, Jumat (24/11).

Dhany menambahkan, biasanya para muda-mudi dari luar kota turut merayakan tahun baru di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan mekanisme memecah kerumunan.

“Kita akan memecah kerumunan di setiap ada kerumunan. Kita ingin pastikan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 ini aman terkendali,” tegasnya.

Selain itu, Dhany menegaskan, bagi para ASN di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga tidak diperbolehkan melakukan cuti saat perayaan Nataru berlangsung.