Wali Kota: Pegang Teguh Nilai Budaya Kerja, Pelayanan Akan Berkualitas

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan sosialisasi budaya kerja di Kecamatan Tanah Abang. Foto: Zak

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma terus mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memegang teguh nilai budaya kerja saat melayani masyarakat.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan sosialisasi budaya kerja kepada para ASN, di Kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/4).

"Diharapkan kepada seluruh ASN menginternalisasi sekaligus juga melebur nilai-nilai budaya kerja ke dalam suatu perilaku sehari-hari dalam memberikan layanan kepada masyarakat," ucap Dhany.

Dhany melanjutkan, apabila nilai-nilai tersebut dipegang teguh, maka dipastikan pelayanan terhadap masyarakat menjadi berkualitas dan memenuhi standar keadilan.

Reformasi birokrasi terkait sistem dan kelembagaan juga menjadi perhatian Dhany. Ia berharap area-area tersebut harus segera ditata. Perpres 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi menjadi dasar permintaannya.

"Sistem itu nanti ada kaitannya dengan masalah kelembagaannya, jika sistemnya kacau, maka output-nya juga akan kacau, tapi ketika sistem yang dibangun sesuai maka output-nya juga akan sesuai," jelas Dhany.

Terakhir, Dhany berharap nilai-nilai budaya organisasi bukan untuk dihafal, tapi lebih ke memahami nilainya.

"Ketika akan melakukan tindakan, maka landasan nilai-nilai tadi harus diterapkan yang mencerminkan nilai-nilai budaya organisasi," pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/FP