Wali Kota Puji Kelestarian Lingkungan RW 01 Cikini

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (memakai baju berwarna hitam) keasrian lingkungan RW 01. Foto: Lik

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau kegiatan rutin gerebek lumpur yang dilaksanakan di RW 01, Kelurahan Cikini, Menteng, Minggu (21/3) pagi.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Kasudin Lingkungan Hidup Marsigit serta jajaran terkait.

Selain meninjau gerebek lumpur wali kota bersama jajaran berkeliling di RW 01 untuk melihat tanaman yang ditanam di sisi kiri dan kanan gang pemukiman warga RW 01 Cikini.

"Selain membersihkan lingkungan gerebek lumpur juga sebagai unsur bersilaturahmi di situasi yang jarang kita temui dalam masa pandemi Covid-19. Kita juga bisa menyaksikan lingkungan RW 01 yang asri, bersih, serta hijau,” ujarnya.

Lingkungan yang seperti ini, lanjutnya, tidak terlepas dari peran pengurus RW, LMK, para lansia, PKK serta Dewan Kota (Dekot) yang sangat aktif.

"Kesemuanya ini titik pangkalnya terletak pada sosial kapital masyarakat yang sudah terbangun khususnya di RW 01 karena semua unsur aktif dalam melestarikan lingkungannya," jelasnya.

Menurutnya, aktivitas gerebek lumpur ini akan terus berlanjut dan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat ingin membangun kondusifitas masyarakat yang akan menentukan lingkungan menjadi lebih baik lagi.

“Aktivitas seperti ini akan terus kita lakukan agar membangun kondusifitas masyarakat perkotaan yang lebih baik lagi karena diperkuat dengan semangat kegotong royongan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Lik