Wali Kota Resmikan Proyek Pembangunan Jalan Abdullah

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Peletakan batu pertama pembangunan Jalan Gang Abdullah di Jalan Karet Pasar Baru Barat No.5, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (3/11). Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma secara resmi membuka proyek pembangunan jalan alternatif di kawasan Jalan Karet Pasar Baru Barat nomor 5 (Jalan Abdullah) yang menghubungkan Jalan KH Mas Mansyur dengan kawasan Bendungan Hilir (Benhil). 

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Perkuat Koordinasi Pembangunan Jalan Karet Pasar Baru Barat V

Peresmian ini dilakukan dengan meletakkan batu pertama di lokasi tersebut.

"Kegiatan pembangunan ini merupakan salah satu upaya percepatan, ketika ada kewajiban yang harus diselesaikan maka eksekusinya tidak boleh terlalu lama," kata Dhany dalam sambutannya, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Jalan Gang Abdullah di Jalan Karet Pasar Baru Barat No. 5, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (3/11).

Dhany menjelaskan bahwa penetapan perencanaan atau tata kota harus bisa diwujudkan melalui kegiatan pemenuhan kewajiban Fasilitas Sosial-Fasilitas UMuM (Fasos-Fasum).

Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) memiliki keterbatasan dalam menyiapkan sarana dan prasarana, sehingga peran dari sektor private menjadi sangat penting dalam rangka mewujudkan perencanaan tata kota yang sudah disepakati bersama.

"Alhamdulillah pada akhirnya ada kesepakatan bersama antara Panen Lestari Basuki (PLB) kemudian Budiman Sejahtera, dan juga Intiland untuk membuka jalan sesuai dengan ketetapan rencana kota. Mudah mudahan saja ikhtiar yang kita lakukan ini akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi majunya Kota Jakarta dalam rangka membahagiakan warganya," ungkap Dhany.

Dhany juga berharap ketika jalan tersebut sudah terhubung kawasan ini akan semakin berkembang dan sedikit banyak dapat mengatasi persoalan kemacetan.

Acara peresmian ini turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Kabag PKLH Martua Sitorus, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, Lurah Karet Tengsin Hari Ananda, serta jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat lainnya.