Wali Kota Resmikan Tujuh PAUD Negeri di Wilayah Jakpus

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan PAUD Negri melalui virtual. Foto: Aris PKL

Guna meningkatkan akses layanan pendidikan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan tujuh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri secara virtual, di Ruang Rapat Walikota, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (31/8).

Peresmian tujuh PAUD tersebut di antaranya, TK Negeri Senen 01, TK Negeri Cempaka Putih 01, TK Negeri Johar Baru 01, KB Negeri 15 Cideng, KB Negeri 23 Kebon Melati, KB Negeri 29 Cempaka Baru, dan KB Negeri 01 Kebon Kosong.

“Dari data yang kita himpun sebanyak 40 persen anak belum dapat mengakses layanan PAUD dengan baik. Ini akan berpengaruh dalam tumbuh kembang anak tersebut menuju jenjang sekolah dasar (SD),” kata Dhany didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat M Fahmi.

Menurutnya, masa keemasan anak dengan pengaruh nilai positif yang tinggi akan membuahkan hasil SDM yang mumpuni pula. Selain itu, penunjang faktor kesehatan ikut membentuk karakter yang baik bagi anak.

“Lingkungan keluarga juga ikut mempengaruhi, bagaimana si anak tersebut dibimbing di luar lokasi pendidikan formal, dan kesemua itu akan membentuk karakter positif dari anak itu sendiri,” tandasnya.