Wali Kota Sebut Penataan Kawasan Kwitang Kedepankan Standar Kesehatan dan Sosial

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma saat peresmian Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-494 di Kampung Kwitang. Foto: Ris

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sebagai pelaksana program penataan Kampung Kwitang akan menjadikan lokasi yang merupakan eks kebakaran ini sebagai kawasan yang memenuhi standar kesehatan dan sosial.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melihat kawasan Kampung Kwitang memiliki konsep pembangunan yang baik untuk menciptakan masyarakat sehat.

"Dengan pendekatan kolaboratif dan semangat kolaborasi, Kampung Kwitang dapat ditata dengan lingkungan yang lebih baik, lebih tertata dan aktivitas sosial menjadi lebih leluasa seperti yang kita saksikan pada hari ini," kata Dhany, usai mengikuti kegiatan Pencanangan HUT ke-494 Kota Jakarta, secara virtual bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan Kembang V, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Senin (24/4).

Menurutnya, dengan menggandeng beberapa stakeholder seperti Baznas Bazis, PT Intiland, PLN, Aetra, termasuk pelebaran jalan yang dimiliki Yayasan Bakti Bunda Sejahtera atau Yayasan Pusaka. Dhany berharap penataan kawasan ini dapat segera selesai sehingga dapat membangun kohesivitas sosial dan menciptakan iklim yang kondusif.

"Saya melihat ini sudah 80 persen dan mudah-mudahan target kita itu selesai di minggu kedua bulan Juni sehingga rumah itu bisa ditempati. Yang penting pembelajarannya adalah bagaimana mengkonversi kebakaran dari bencana menjadi sebuah berkah," ujar Dhany.

Penataan kawasan Kampung Kwitang sendiri mengedepankan unsur pembangunan lingkungan sehat seperti pelebaran akses jalan, penghijauan, penyediaan ruang interaksi sosial, perbaikan sanitasi, dan sirkulasi. (As)

 

Kominfotik JP/ FP