Wali Kota Sinkronisasikan Program Pembangunan Jakpus 2021

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (tengah) saat paparan Kasudin tentang program kerja. Foto: PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma melakukan sinkronisasi sejumlah program pembangunan tahun 2021, dalam rangka menjalin keterpaduan antar Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

Menurutnya, persoalan pembangunan ini sangat kompleks tidak bisa berdiri sendiri. Sehingga, nantinya antar UKPD terkait akan saling mengisi.

"Jadi yang kita sinkronkan adalah program-program di tahun 2021, di samping ada Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang perlu kita sinkronkan juga pelaksanaannya," ungkapnya usai paparan kepala suku dinas tentang program kerja, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Selasa (2/3).

Meski demikian, lanjut Dhany pembangunan yang dilakukan juga harus sesuai tujuan dan nilai manfaat. Jangan sampai pembangunan yang dilakukan justru memberikan dampak pada nilai manfaat yang hendak dicapai.

"Misalkan kita membangun jembatan, ternyata beberapa tahun kemudian jembatan itu dibongkar. Berarti kan nilai manfaatnya tidak bisa dirasakan," paparnya.

"Makanya, pembangunan harus berangkat dari kebutuhan masyarakat. Sehingga mampu menyelesaikan permasalahan di suatu komunitas," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL