Wali Kota Tinjau Gerebek Lumpur di Jalan Sunda Gondangdia

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau gerebek lumpur di Jalan Sunda RW 04, Gondangdia. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau gerebek lumpur di Jalan Sunda RW 04, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Minggu (24/10).

Menurut Dhany kegiatan gerebek lumpur ini rutin dilaksanakan pada hari Minggu di wilayah yang berpotensi terjadi genangan saat hujan turun.

"Gerebek lumpur rutin dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat pada hari Minggu. Untuk kali ini kita melakukan gerebek lumpur di Jalan Sunda yang berpotensi terjadinya genangan ketika turun hujan," katanya, didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin berserta jajaran terkait. 

Wali Kota menambahkan, di Jalan Sunda ini berada di kawasan pembangunan Gedung Sarinah. Untuk itu, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat bisa berkerja sama dengan pengelola gedung dalam penanganan potensi genangan yang ada di Jalan Sunda.

"Jadi tadi kita juga minta dengan pengelola Gedung Sarinah termasuk pelaksananya untuk bisa mendukung zero run off sekaligus juga penanganan dampak hujan yang ada di Jalan Sunda," ungkapnya.

Penanganan antisipasi genangan di Jalan Sunda, lanjutnya, untuk jangka pendek sudah dilakukan pengurasan saluran bersama dengan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA).

"Sementara untuk penurunan median taman penyesuaianya itu akan kita bahas pada hari Selasa (27/10) pukul 13.00 di kantor Wali Kota Jakarta Pusat melibatkan pengelola Sarinah. Pelaksana nanti bersama dengan lintas sektor seperti Pertamanan, SDA, Cipta Karya, Bina Marga. Mudah-mudahan aja ada solusi dalam mengatasi genangan di Jalan Sunda," tandasnya.