Warga di Lima RW Kelurahan Petamburan Ikut Vaksinasi Covid-19

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Warga Kelurahan Petamburan menjalani vaksinasi Covid-19. Foto: Zak

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menggalakkan vaksinasi Covid-19 di kawasan permukiman padat penduduk. Salah satunya di lima RW wilayah Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (20/5).

Dasar kriteria RW prioritas penataan pemukiman tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 90 tahun 2018 perihal Peningkatan Kualitas Pemukiman dalam Rangka Penataan Kawasan Pemukiman Terpadu.

Lurah Petamburan Setiyanto mengatakan, sesuai Pergub nomor 90 tahun 2018 terdapat lima RW yaitu, 01, 03, 07, 08 dan 09 yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 kali ini. “Untuk hari ini sebanyak 60 warga telah memenuhi undangan untuk divaksin Covid-19 yang berlangsung di SDN 05 Petamburan,” jelasnya.

Setiyanto menambahkan, per-hari disediakan vaksin dengan kouta 80 orang. “Kami dari pihak kelurahan memberikan informasi kepada RT maupun RW di wilayah yang menjadi sasaran vaksin agar memboyong warganya ke SDN 05 Petamburan ini. Selain itu, upaya jemput bola juga kami lakukan,” ungkapnya.

"Bagi warga yang sudah divaksin diminta bantuan untuk mengajak serta memberikan informasi kepada warga lainnya bahwa vaksin ini baik-baik saja," imbuh Setiyanto. (As)

 

Kominfotik/Zak