Warga Diminta Tidak Merusak Mural Plus Jakarta

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Mural Plus Jakarta. Foto: Lik

Pasca-rampungnya pengerjaan mural +Jakarta (Plus Jakarta), warga diminta tidak merusak mural yang saat ini menjadi penataan baru Jakarta.

Hal ini disampaikan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting saat dikonfirmasi, Kamis (27/5).

Menurutnya, mural yang saat ini telah rampung dikerjakan rawan dirusak warga melalui aksi coret-coretan. Maka dari itu, dia mengajak warga untuk sama-sama menjaga keasrian lingkungan dengan tidak mencoret maupun merusak mural yang telah dibuat.

"Harapan kita setelah mural ini jadi, jangan ada yang mencoret-coret. Mari bersama menjaga keasrian lingkungan," ungkapnya.

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, untuk menjaga mural tersebut dari aksi perusakan akan ada petugas kelurahan yang melakukan pemantauan. Disamping juga ada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Menurutnya, lokasi pembuatan mural itu berada di kawasan zonasi PPSU berkeliling. "PPSU ini pasti akan juga keliling karena lokasi mural ini kan ada di zonasinya bekerja," terangnya.

Meski demikian, lanjutnya, petugas tidak bisa melakukan pengawasan terus-menerus. Sehingga, memang diperlukan kesadaran dari warga sekitar untuk menjaga lingkungan.

"Kita tidak bisa tongkrongin mural itu 24 jam. Warga juga tidak bisa kita batasi, maka dari itu perlu kesadaran bersama warga bahwa mural ini milik kita bersama yang perlu kita jaga,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL