Warga Isoman di Petojo Utara Diberi Bantuan Sembako

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Tiga pilar Kelurahaan Petojo Utara memberikan sembako bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Foto: pusat.jakarta.go.id

Guna meringankan beban hidup warga yang terkonfirmasi Covid-19, jajaran Tiga Pilar Kelurahan Petojo Utara memberikan bantuan sembako kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

Kasatpol PP Kelurahan Petojo Utara Ruslan mengatakan, pihaknya bersama jajaran tiga pilar mendistribusikan bantuan sembako dari Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Ada empat warga yang tinggal di RT 10/02 Kelurahaan Petojo Utara yang tengah menjalani isoman kita berikan sembako agar mereka tetap berada di rumah,” kata Ruslan saat dikonfirmasi, Jumat (16/7).

Sembako dari Dinas Sosial DKI Jakarta tersebut berisi beras 20 kg, minyak goreng 2 liter, 1 dua mie instan, 7 kaleng sarden dan 1 kaleng biskuit.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi warga yang menjalani isoman pada saat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dalam pembagian sembako tersebut, lanjutnya, melibatkan sembilan orang petugas yang langsung mendatangi rumah warga.

Ruslan menjelaskan, dalam pembagian sembako tersebut tidak dilakukan dengan tatap muka melainkan petugas memanggil dari luar rumah dan menaruhnya di teras.

"Dalam kegiatan yang melibatkan sembilan petugas dari unsur TNI, Polri, ASN, dan Satpol PP. Pemberian sembako tersebut tidak dilakukan secara tatap muka, namun orangnya dipanggil dan tetap berada di dalam rumah, setelah itu sembakonya diletakkan di teras. Hal ini kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.

Ruslan juga berharap warga yang sedang menjalani Isoman tetap berada di dalam rumah, tetap semangat dan lekas sembuh.

“Kita sama-sama berharap warga yang sedang menjalani isoman tetap berada di dalam rumah, tetap semangat, lekas sembuh, dan sehat. Sehingga bisa menjalani aktivitas kembali seperti sedia kala,” tutupnya.