Warga Kemayoran Antusias Ikut Vaksinasi Malam Hari

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanan vaksinasi Covid-19 di kantor Kelurahan Kemayoran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Warga Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat antusias menjalani vaksinasi pada malam hari yang digelar di halaman kantor kelurahan setempat.

Lurah Kemayoran Rahmat Fadjar mengatakan, layanan vaksinasi malam hari diperuntukan bagi warga usia 12 tahun hingga lansia. Kegiatan ini untuk mempermudah warga yang belum menjalani vaksinasi-19, karena siang hari berkerja.

"Tercatat ada 256 warga yang ikut vaksin Covid-19, terdiri 140 orang melakukan vaksinasi dosis pertama, 38 orang ditunda karena kondisi Kesehatan dan 70 orang vaksin dosis kedua," ungkap Fadjar, Senin (8/11).

Fadjar mengungkapkan, sesuai data website corona.jakarta.go.id cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya sudah mencapai 79,42 persen atau 16.447 orang dari target sasaran 20.708 orang dan 4.261 orang belum tervaksin.

"Insya Allah, pada minggu ini cakupan vaksinasi-19 bisa mencapai 80 persen sesuai arahan pimpinan. Kita terus gencarkan vaksinasi Covid-19, sampai seluruh warga tervaksin agar tercapai herd immunity (kekebalan kelompok)," katanya.

Sementara itu, di tempat terpisah salah satu warga Kemayoran Rudi mengatakan, bagi para pekerja memang sepertinya harus ada vaksinasi pada malam hari agar para pekerja dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Saya kalau siang hari gak bisa karena kerja, jadi begitu ada vaksinasi malam hari di halaman kantor Kelurahan Kemayoran langsung saya ikut," ujar Rudi, Minggu (7/11) kemarin malam.