Warga RW 01 Kelurahan Galur Manfaatkan Penggunaan Hidran untuk Kerja Bakti

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Warga RW 01 Kelurahan Galur Manfaatkan Penggunaan Hidran untuk Kerja Bakti

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat secara serentak mengadakan kerja bakti massal sebagai salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021 kemarin.

Kegiatan kerja bakti ini salah satunya diadakan di wilayah RW 01, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (6/6).

Bersama Pasukan Pelangi, warga bahu membahu dengan menggunakan hidran membersihkan wilayah RW 01 dengan penuh semangat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, dalam pelaksanaan kerja bakti warga Galur memanfaatkan hidran untuk penyemprotan saluran-saluran air yang susah dilakukan dan pemeliharaan kebersihan jalan.

"Warga Galur memanfaatkan hidran untuk penyemprotan saluran-saluran air agar aliran air dapat lancar mengalir. Hal ini juga merupakan salah satu upaya dari masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang ada," katanya di lokasi.

Dhany melanjutkan bahwa adanya rumah pompa hidran mandiri melalui Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat ini merupakan inisiatif warga setempat di karenakan Kelurahan Galur merupakan salah satu daerah yang rawan terjadi kebakaran.

"Hidran ini merupakan inisiasi dari masyarakat setelah sebelumnya sering terjadi kebakaran. Warga bermusyawarah mengusulkan untuk dibangunnya hidran dengan skala yang cukup besar yaitu diameter 1 km dengan kapasitas sebesar 30.000 m3 air, di lahan yang ada," ungkap Dhany, seraya berharap mudah-mudahan tidak pernah terjadi kebakaran di wilayah Galur.

Dhany juga mengucapkan terima kasih atas peran warga yang aktif bergotong royong dalam membangun dan memanfaatkan penggunaan hidran ini.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, hal ini bisa terwujud karena kepemimpinan dan kerja sama yang baik dari warga masyarakat," tandasnya. (As)


Kominfotik JP/Shab