Warga RW 09 Kebon Kacang Antusias Ikuti Layanan Vaksin Keliling

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Suasana vaksinasi di halaman Hotel Mustika, persis di belakang Pasar Tanah Abang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Warga RW 09, Kelurahan Kebon Kacang antusias memanfaatkan layanan vaksinasi keliling, di halaman Hotel Mustika, persis di belakang Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (26/7).

Plt Lurah Kebon Kacang Nani Suryani mengatakan, layanan vaksinasi keliling dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan digelar selama tiga hari sejak tanggal 26 hingga 28 Juli 2021 mendatang.

"Target warga yang divaksin selama tiga hari sebanyak 360 orang atau 120 orang setiap harinya," ujar Nani, Senin (26/7).

Baca juga: 

Sekkel Kebon Kacang Jemput Bola Ajak Lansia Vaksin Covid-19

Nani juga mengungkapkan bahwa Kelurahan Kebon Kacang sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan seluruh stakeholder guna mendekatkan layanan vaksinasi kepada warga di pemukiman padat penduduk.

"Layanan vaksin keliling dari Polda Metro Jaya juga telah digelar bagi warga RW 01 pekan lalu. Serta sentra vaksin statis bagi warga Kebon Kacang juga dibuka di RSUD Tanah Abang," ungkapnya.

Menurutnya, Ketua RT-RW dan kader dasa wisma sejak pekan kemarin sedang menggelar pendataan warga. Pendataan tersebut bertujuan untuk memperoleh data akurat warga yang memiliki KTP DKI Jakarta dan berdomisili di wilayah Kebon Kacang baik yang telah tervaksin maupun belum.

"Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) sebanyak 9.000 dari total 19.000 warga di Kebon Kacang telah tervaksin. Kami menargetkan pendataan rampung akhir pekan ini," jelasnya.

Nani pun optimis target vaksinasi di Kelurahan Kebon Kacang tercapai hingga Agustus mendatang. "Alhamdulilah, layanan jemput bola vaksin keliling selalu dipadati warga seperti saat ini," tandasnya.