Warga Senen Habis Vaksin Diberi Bingkisan

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Kelurahan Senen. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Senen berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan menggelar vaksinasi Covid-19, di halaman kelurahan setempat dengan mengerahkan empat tenaga medis, Selasa (23/11).

Lurah Senen Henny Mahrojah mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi Covid-19 seminggu dua kali yaitu, hari Selasa dan Rabu guna meningkatkan vaksinasi Covid-19.

"Tercatat ada 58 warga yang ikut vaksin. Terdiri dari 18 orang vaksinasi dosis pertama, 31 dosis kedua dan empat orang ditunda karena kondisi kesehatannya," ungkapnya.

Lebih lanjut Heni menjelaskan, bagi warga yang menjalani vaksinasi dosis pertama mendapatkan bingkisan yang berisikan gula, mie instan, dan teh celup. Bantuan ini bersumber dari donatur.

"Bantuan ini tidak hanya gula, mie instan, dan teh celup. Tiap hari diganti isi bingkisan kadang kala ada jam tangan, panci, dan lain sebagainya. Saya akan berusaha terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 sampai semua warga tervaksin sehingga tercapai kekebalan kelompok," ujar Henny didampingi Kasatpol PP Kelurahan Senen.

Henny menambahkan, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Senen sudah mencapai 79,34% atau 5.398 orang dari target sasaran 6.804 orang. Sisanya 1.406 orang belum tervaksin dengan berbagai alasan di antaranya, masih ada warga yang berkeyakinan vaksin itu haram, komorbid, pindah alamat, keluar negeri serta tidak tahu keberadaannya.

"Mudah-mudahan akhir November 2021 cakupan vaksinasi di wilayah kelurahan Senen mencapai target 80% lebih," tutupnya.