Wilayah Kecamatan Tanah Abang Rutin Laksanakan PSN

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Kader PKK dan Jumantik melakukan PSN di RW 04, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/11). Foto: Annisa Qurrotul Aini

 Kader PKK dan juru pemantau jentik (Jumantik) rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di wilayah Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/11).

"Tiap kelurahan wilayah Kecamatan Tanah Abang rutin melakukan PSN yang pada kali ini berada di lingkungan RW 04 Kebon Kacang dan setiap hari Jumat kita fokuskan pada penanganan dan setelah PSN kita lakukan evaluasi," kata Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, di Posyandu Raflesia RW 04.

Dengan dilakukan PSN secara rutin di wilayah Kecamatan Tanah Abang, lanjutnya, semoga warga dapat terhindar dari penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Alhamdulilah untuk DBD kita masih nol mudah-mudahan nol terus artinya ini sesuatu hal yang bagus. Tapi tetap kita antisipasi mengingat situasi musim penghujan. Dan terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan sebagainya," jelasnya.

Pemantauan Kesehatan 

Di sela-sela pelaksanaan PSN, lanjut Dicky, meminta kepada para kader PKK, RT-RW juga memantau masalah kesehatan seperti stunting dan mengimbau warga agar rutin melakukan penimbangan balita, karena kini Posyandu sudah mulai aktif kembali.

"Kita juga tadi melakukan kegiatan pemantauan terkait dengan permasalahan kesehatan seperti stunting dan mengajak warga agar rutin menimbang balitanya di Posyandu yang sudah mulai aktif kembali. Agar warga kita selalu sehat," tandasnya.