1.800 PPPK Guru Dapat Sosialisasi Penginputan E-TPP

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi input sistem E-TPP di Aula Gedung P2KPTK2. Foto: Maulana

Sebanyak 1.800 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Formasi Tahun 2021 mengikuti Sosialisasi input sistem E-TPP di Aula Gedung Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik, Tenaga Kependidikan, dan Kejuruan (P2KPTK2) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Rabu (6/7).

Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat Yanu Hardiyanto mengatakan, TPP merupakan kepanjangan dari Tunjangan Perbaikan Penghasilan yang diberikan untuk para PPPK diluar dari gaji yang diterimanya. Dan untuk mendapatkannya perlu dilakukan penginputan rencana kinerja maupun aktivitas kerja setiap harinya.

"Dalam sosialisasi ini diajarkan teknis cara penginputannya. apa yang dikerjakan setiap hari itu dituangkan dalam aplikasi E-TPP ini. Untuk memberikan pengetahuan maka dilakukan praktek langsung," katanya.

Yanu menjelaskan, sosialisasi atau pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari di dua tempat yaitu, P2KPTK2 Jakarta Pusat dan Universitas BSI yang berada di Jalan Kramat Raya.

"Pesertanya merupakan PPPK guru yang bertugas di Jakarta Pusat dan kita mendapatkan tambahan PPPK guru dari Jakarta Utara dan Jakarta Barat," jelasnya.

"Diharapkan dengan sosialisasi ini PPPK dan atasannya yaitu kepala sekolah bisa melakukan penginputan rencana kinerja maupun aktivitas secara benar di setiap bulannya karena itu merupakan dasar pemberian TPP dari pemerintah Daerah ke pegawai PPPK," tandasnya.