100 Siswa PAUD di Wilayah Kecamatan Johar Baru Ikut Lomba Mewarnai

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Siswa PAUD di wilayah Kecamatan Johar Baru mengikuti lomba mewarnai. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sebanyak 100 siswa PAUD di wilayah Kecamatan Johar Baru mengikuti lomba mewarnai yang digagas Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Adminstrasi Jakarta Pusat bersama Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) di RPTRA Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Kamis (27/10).

Kepala Seksi (Kasie) Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Jakarta Pusat Bangun Manalu menuturkan, kegiatan ini terbagi dalam empat bagian, yakni lomba mewarnai, bazar Jakpreneur dari 15 binaan yang ada di Kecamatan Johar Baru, pembinaan parenting untuk orang tua murid PAUD, dan juga mendongeng.

“Anak-anaknya ikut lomba mewarnai, sementara orang tuanya ikut parenting mengenai pentingnya gemar makan ikan dan perilaku hidup sehat melalui cuci tangan,” tutur Bangun.

Bangun menambahkan, kegiatan ini sangat diapresiasi oleh PKK dan juga perhimpunan guru-guru PAUD karena selama dua tahun kemarin terganjal pandemi, sulit mengadakan kegiatan semacam ini.

Sementara itu, Lurah Tanah Tinggi Sunardi mengucapkan, terima kasih kepada para pemrakarsa kegiatan ini, sehingga dapat menjadi wadah untuk anak PAUD dalam membangkitkan kreasi dalam mewarnai melalui gerak motorik.

“Kita berharap kegiatan ini dapat membangkitkan para peserta didik untuk lebih giat belajar, agar dapat mengurangi kegiatan-kegiatan negatif yang dapat menggangu ruang gerak berkreasi,” kata Sunardi.

Sebagai informasi, peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan sertifikat dan bingkisan. Serta bagi yang juara tersedia enam piala untuk juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, dan 3.