16.386 Warga Kemayoran Sudah Memiliki KTP Elektronik

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Proses perekaman KTP Elektronik. Foto: Malik Maulana

Satuan Tugas (Satgas) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kecamatan Kemayoran telah mencatat selama periode Januari hingga Desember 2021 sebanyak 16.386 warga kemayoran sudah memiliki KTP elektronik.

Kasatpel Dukcapil Kecamatan Kemayoran Fredy mengatakan, selama periode Januari hingga Desember 2021 pihaknya sudak mencetak sebanyak 16.386 KTP elektronik dan sudah didistribusikan semuanya kepada warga.

"Dukcapil Kecamatan Kemayoran juga sudah melakukan perekaman terhadap warga yang berusia di atas 16 tahun sebanyak 3.071 KTP elektronik," kata Fredy saat dikonfirmasi, Kamis (17/3).

Sedangkan layanan lainnya pada periode tersebut, lanjutnya, Dukcapil Kemayoran mencatat sudah menerbitkan 5.153 Kartu Indentitas Anak (KIA), 13.661 Kartu Keluarga (KK), 3.470 Akta Kelahiran, dan 4.727 Akta Kematian.

Fredy berharap kepada warga yang telah memasuki usia wajib KTP, bayi yang baru lahir dan lainnya, agar segera mengurus dokumen kependudukan untuk kepentingan masa depan. "Ayo warga, segera urus dokumen kependudukan, datang langsung sendiri, supaya tertib administrasi kependudukannya," tandasnya.