178 PJLP Sudinsos Ikut Optimalisasi Kapasitas Kinerja

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Optimalisasi kapasitas kinerja PJLP. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan optimalisasi kapasitas kinerja Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (7/7).

Dhany mengatakan dengan kegiatan ini menjadi nilai plus dalam mengembangkan para PJLP di Kota Administrasi Jakarta Pusat. "Dengan kegiatan ini maka kapasitasnya akan terbangun, sehingga pelaksanaan urusan sosial menjadi lebih optimal hasilnya untuk mencapai target kinerja standar pelayanan minimal," katanya.

Dhany juga menganjurkan para PJLP Sudinsos untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, karena merupakan sebuah peluang yang harus diambil dalam pengembangan diri pribadi.

"Kegiatan optimalisasi kapasitas kinerja diakui dengan pemberian sertifikat pengakuan yang bisa digunakan untuk pengembangan karir selanjutnya," ucapnya.

"Harapannya PJLP ke depan bisa mengembangkan karirnya dari PJLP menjadi P3K atau jadi pekerja sosial yang profesional," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Salam mengungkapkan, peserta kegiatan ini diikuti oleh 178 orang dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan membangun kerja sama serta solidaritas sesama PJLP dan ASN.

"Ada dua tahapan yaitu capacity building dan simulasi bimbingan layanan sosial dengan narasumber dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Lembang Bandung Kementerian Sosial Republik Indonesia," paparnya.