18 Titik Jalan Rusak di Cempaka Putih Diperbaiki

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satgas Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih memperbaiki sejumlah titik jalan rusak di sepanjang Jalan Pramuka. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Tugas (Satgas) Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih memperbaiki sejumlah titik jalan rusak di sepanjang Jalan Pramuka, Kelurahan Rawasari, Jakarta Pusat.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Cempaka Putih Reza Febyanto mengatakan, patching jalan rusak atau tutup lubang di lokasi dilakukan sebagai tindak lanjut hasil pemantauan tim Satgas Bina Marga Kecamatan.

"Patching jalan rusak atau tutup lubang kita lakukan dengan menggunakan material goldmix dan emulsi. Mengerahkan enam personel satgas Bina Marga kecamatan," kata Reza saat dikonfirmasi, Rabu (23/2).

"Pengerjaan perbaikan jalan rusak ini juga bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan," imbuhnya.

Menurutnya, dalam pekerjaan patching jalan rusak harus melalui beberapa proses yaitu, pemberian tanda untuk jalan yang akan diperbaiki, cutting jalan yang rusak, pembobokan jalan yang rusak, pembersihan hasil pembobokan, pemberian tack coat/emulsi, dan terakhir gelar material goldmix dan pemadatan dengan alat pemadat (stamper kodok dan stamper kuda).

"Kerusakan di tiap titik jalan di kawasan ini bervariasi mulai dari diameter 1-4 meter. Totalnya ada 18 titik yang diperbaiki di sepanjang Jalan Pramuka, jelasnya.