20 Satgas SDA Kecamatan Senen Perbaiki Turap Kali Sentiong

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Sebanyak 20 Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Senen memperbaiki turap akibat longsor di Kali Sentiong RT 003 RW 02, Kelurahan Paseban. Foto: Berlian Sigit

Sebanyak 20 Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Senen memperbaiki turap akibat longsor di Kali Sentiong RT 003 RW 02, Kelurahan Paseban, Jakarta Pusat.

Kasatpel SDA Kecamatan Senen Zulfahmi mengatakan, ini merupakan kegiatan lanjutan perbaikan turap di RW 02 Kelurahan Paseban. Hal ini menindaklanjuti permintaan warga RW 02 agar turap Kali Sentiong diperbaiki akibat longsor.

"Dasarnya ada permohonan warga, karena ada spot-spot turap yang longsor disebabkan pembangunan turap sudah lama atau sudah tua," kata Zulfahmi di lokasi perbaikan turap, Rabu (5/1).

Menurutnya, perbaikan turap tersebut sudah dilakukan sejak pertengahan Desember 2021 lalu, dengan panjang total turap yang diperbaiki 100 meter dan tinggi 5 meter serta mengerahkan 20 Satgas SDA Kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Zulfahmi juga berharap kepada warga yang tinggal di sepanjang Kali Sentiong dapat memelihara sarana yang ada di sini.

"Saya berharap agar warga jangan membuang sampah ke kali serta di jaga dan diawasi jangan sampai ada bangun-bangunan liar berdiri dibantaran kali. Dan mudah-mudahan perbaikan pembangunan turap Kali Sentiong sepanjang 100 meter pada akhir Januari sudah selesai," harapnya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Paseban Ismail mengapresiasi kepada SDA Kecamatan Senen, yang telah menindaklanjuti permintaan warga dalam perbaikan turap Kali Sentiong.

"Pekerjaan perbaikan turap Kali Sentiong sangat baik sekali, para Satgasnya sangat semangat dan kerjanya rapi, apa yang warga inginkan dituruti," ungkapnya.