200 Sayur Hidroponik Terjual di JBL

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

200 sayur hidroponik binaan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) berhasil terjual dalam pelaksanaan Jumat Beli Lokal (JBL) yang digelar pada hari Jumat (11/3) lalu.

Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi menerangkan, pada pelaksanaan JBL, Jumat (11/3) lalu pihaknya menyediakan sayuran hidroponik dari binaan kelompok hidroponik di kawasan Masjid Asyifa Menteng dan Paspampres Jakarta Pusat. Ada dua jenis sayuran hidroponik yang dijual yakni pakcoy dan kangkung.

"Masing-masing 100 pcs (pieces), kita jual dengan harga 10 ribu per-pcs-nya," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/3).

Penty menjelaskan, penjualan sayuran hasil hidroponik ini bukan kali pertama. Sudin KPKP sudah sering melakukan penjualan sayuran hidroponik di lingkungan hydrofarm itu sendiri.

Misalnya, lanjut Penty, untuk hidroponik di kawasan Masjid Asyifa dijual di lingkungan RSCM atau ke para jamaah melalui program Sedekah Jumat dengan berbagi sayuran. Sementara hidroponik di lingkungan Paspampres dijual untuk warga yang ada di lingkungan Paspampres. 

"Kalau kita diminta ikut partisipasi bazar UMKM, karena kita UKPD Pengampu, yah kita akan ikut," terangnya.