200 Siswa SD Ikuti Wisata Literasi Virtual

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wisata literasi secara virtual. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak 200 siswa SD Negeri Senen 03 dan SD Negeri Bungur 03, mengikuti wisata literasi secara virtual yang digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwan Septinadi mengatakan, wisata literasi melalui virtual yang diikuti para siswa SD dalam rangka memperingati hari dongeng sedunia yang bertajuk 'Rumahku Menyelamatkanku'.

"Kegiatan ini diikuti 200 siswa dari dua SD Negeri yang ada di wilayah Kecamatan Senen. Di sini para siswa diberi pengenalan perpustakaan dan tur keliling ke Perpustakaan Jakarta Pusat serta diajak mendongeng bersama pendongeng Danang dan Odi dari komunitas Sahabat Odi," jelas Irwan saat dikonfirmasi, Rabu (23/3).

Menurutnya dengan mendongeng bisa mengajarkan anak-anak nilai-nilai positif dengan cara yang menggembirakan. "Saya berharap, anak-anak semakin menyukai dunia literasi dari membaca dan mendongeng, karena di sini banyak pelajaran yang baik yang bisa diambil,"  tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Bungur 03 Wagiran mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan positif sebagai stimulus agar para siswa SD dapat terus meningkatkan pengetahuan umum yang akan berguna di masa depannya.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengalaman yang menyenangkan bagi siswa. Terus meraih mimpi, kembangkan imajinasi dan tingkatkan minat baca agar menjadi generasi yang berkarakter juga membanggakan," imbuhnya.