239 PJLP di Kantor Wali Kota Dapat Paket Lebaran dari Baznas Bazis

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan paket lebaran bagi PJLP di kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan paket lebaran dari Baznas Bazis kepada seluruh PJLP dan piagam penghargaan kepada satu orang pensiun Pamdal.

Penyerahan sembako ini berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (28/4).

Dhany Sukma mengatakan, bingkisan lebaran ini telah diamankan kepada Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk diserahkan kepada keluarga PJLP di lingkungan kompleks kantor wali kota.

"Selain penyerahan bingkisan, kita juga melepas PJLP Pamdal yang telah melampaui batas waktu aktif dalam berkerja," katanya, didampingi Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi, dan Plt Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Subarna.

Menurutnya, sumber bingkisan lebaran ini dari Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) yang bersifat wajib bagi seorang muslim untuk membersihkan harta dari diri masing-masing.

"Jadi seluruh pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sudah dikenakan dua setengah persen kewajiban zakatnya," ungkap Dhany.

"Hari ini para PJLP merasakan manfaat dari ZIS. Saya berharap rekan-rekan PJLP juga dapat mengumpulkan kewajiban zakatnya," imbaunya mengingatkan.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Protokol Kota Administrasi Jakarta Pusat Istya Sati Murmendyah menambahkan, keseluruhan PJLP berjumlah 239 orang.

"Dari 239 PJLP yang hadir pada pagi hari ini sekitar 80 persennya hadir sebagai perwakilan penerimaan paket lebaran," jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan bingkisan lebaran tersebut diberikan kepada Petugas Kebersihan, Mekanikal Elektronik, dan Pamdal.